Minggu, 07 Juli 2013

5 Klub ISL Terkaya 2013

Uang bisa membuat orang menjadi kaya. Banyak Klub-klub di eropa bahkan dunia membeli pemain dengan harga yang sangat tinggi. Kehadiran mliyuner di klub mereka membuat klub itu bisa membeli pemain-pemain terbaik dari belahan dunia. Tapi, kali ini kita akan membahas tentang klub di Indonesia yang memiliki banyak uang atau sering disebut kaya. Berikut ini 5 Klub ISL Terkaya 2013.


5. Pelita Cronous Arema Fc
Arema 'merger' Pelita, mengeluarkan uang sebesar Rp.761 million. Tim kebanggaan Aremania ini telah  mendatangkan pemain-pemain intinya yang dulu, serta menyisipkan coach Rahmad Darmawan untuk mearmadai Arema.


4. Sriwijaya Fc
Klub dari kota Pempek, Sriwijaya Fc sang juara ISL 2011/2012 dan juara pertandingan pramusim, Inter Island Cup ini menempati posisi 4 dengan pengeluaran Rp.989 million.


3. Mitra Kukar
Klub kebanggaan masyarakat kaltim ini telah mengeluarkan uang sebanyak Rp.1.29 billion, Mitra kukar yang didukung suporternya yang bernama Mitra Mania (MITMAN) ini banyak dijuluki "Klub dengan Pemain Bertabut Bintang"


2. Persipura Jayapura
Klub dari Papua berjuluk "Mutiara Hitam" menempati posisi ke.2 dengan pengeluaran Rp.1.31 billion, dengan menggandeng beberapa sponsor level tinggi seperti Telkomsel dan PT.Freeport Indonesia, sebuah Perusahaan pertambangan emas.


1. Persib Bandung
Klub dari Bandung Lautan Api berbah menjadi Lautan Biru, menduduki no.1 dengan pengeluaran klub sebesar Rp.2.24 billion. Klub yang di ketuai oleh H.Umuh Muchtar ini "Tak pernah kosong sponsor" dan selalu berbelanja pemain. Para sponsor datang karena kekompakan Bobotoh/Viking (Suporter) Persib Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar